The Curious Case Of Benjamin Button Feb 17, ’09 11:25 AM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Drama
Tuesday | 17 Pebruari ’09 | 10.26 WIB

Siap-siap filmnya berdurasi panjang,hampir 3 jam sendiri. Film ini terinpirasi dari Cerita Pendek dengan judul sama yang ditulis oleh F. Scott Fitzgerald. Ceritanya sebenarnya unik. Seorang bayi yang lahir tidak sebagaimana mestinya bayi-bayi lain secara fisik. Usia 0 tahun tapi secara fisik terperangkap dalam tubuh pria lansia,berlanjut terus hingga ia dewasa dengan fisik kuat namun usia sudah tua.

Cerita beralur kilas ballik, Daisy (Cate Blanchett) semasa remaja ia seorang penari kini ia tergolek lemah sakit dan berusia lanjut. Ia berniat membuka kisah hidupnya dengan Benjamin lewat buku hariannya yang diceritakan kembali oleh putrinya, Caroline (Julia Ormond).

Benjamin Button (Brad Pitt) lahir saat Perang Dunia pertama berakhir,sang Ibu meninggal setelah melahirkan. Lalu ayahnya Thomas Button (Jason Flemyng),merasa shock dengan kondisi sang bayi.

Lalu Thomas membawa Benjamin ke sebuah tempat Panti Jompo dan meninggalkannya disana. Ditemukan dan diasuh oleh pasangan suami istri yang bekerja di panti tersebut yaitu Queenie (Taraji P. Henson) dan Tizzy (Mahershalalhashbaz Ali). Penghuni Panti yang sudah sepuh semua menerima dengan senang hati. Queenie mengasuhnya dengan tulus layaknya seorang ibu kandung.

Kalau dibagian ini ada beberapa adegan yang bisa membuat qta tersenyum. Melihat polah para eyang-eyang ini jadi lucu. Keseharian mereka yang selalu sama. Dan kematian tiap seseorang yang selalu datang.

Kisah Benjamin diceritakan bervariasi saat ia pertama kali bertemu dan merasa langsung senang dengan Daisy kecil (Elle Fanning),saat berusia 7 tahun. Lalu ia sempat bekerja di Kapal Pengangkut oleh Capt. Mike (Jared Harris),Benjamin bertemu dengan seorang wanita yang membuat ia jatuh cinta yaitu Elizabeth Abbott (Tilda Swinton). Elizabeth sendiri sudah memiliki suami.

Kemudia Benjamin sempat ikut berperang di Perang Dunia ke Dua bersama Capt Mike dan awak kapalnya. Hingga akhirnya pulang lagi ke rumah panti Jompo dan bertemu Queenie yang selalu ia panggil Momma. Sementara orang-orang beranjak dewasa dan menjadi tua. Benjamin malah kebalikannya secara fisik ia semakin tampan tapi usianya semakin dewasa.

Dan ia bertemu kembali dengan Daisy. Singkat cerita mereka menjalin kehidupan berdua,hingga memilki seorang putri (Caroline). Dan Benjamin pun pergi. Sampai ia ditemukan dengan kondisi fisik remaja yang mengalami Dementia (penyakit yang banyak diderita oleh orang lansia). Daisy pun berusaha mengasuhnya hingga akhir hidup Benjamin yang unik. Ia meninggal saat dalam pelukan Daisy dengan kondisi bayi mungil dan lucu.

Indah kaan…
Akting pemain menurutku hampir sama rata tak banyak yang terlalu menonjol. Brad Pitt dan Cate Blanchett datar-datar saja. Jadi lihatlah isi dan inti dari film ini. Temanya sebenarnya indah.

…Daisy: Would you still love me if I were old and saggy?
…Benjamin Button: Would you still love me if I were young and had acne? When I’m afraid of what’s under the bed? Or if I end up wetting the bed?

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s