Sweeney Todd:The Demon Barber of Fleet Street Jul 24, ’08 2:46 PM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Horror
Thursday : 24 Juli ’08 : 14.01 wib

Johnny Depp sebagai Benjamin Barker alias Sweeney Todd. Seorang tukang cukur yang ingin membalas dendam terhadap Hakim Turpin (Alan Rickman-Sebagai Profesor Snape di film Harry Potter) yang telah membuatnya sengsara,dihukum bukan atas kesalahannya. Hakim Turpin pun mengambil istri Sweeney (Lucy) dan merenggut putrinya (johanna) sebagai anak adopsi.

Sweeney datang kembali ke kota London bersama seorang pelaut Anthony. Ia menuntut balas dengan cara meneruskan usahanya yang dulu sebagai tukang cukur,di tempat ia dulu tinggal bersama istri dan putrinya,yaitu di atas rumah Mrs. Lovett (Helena Bonham Carter-Sebgai Belatrix Lestrange di film Harry Potter),Mrs. Lovett sendiri memiliki usaha sebagai penjual kue pie.

Sweeney dan Mrs Lovett menyusun rencana yang sama-sama menguntungkan. Sweeney bertugas mencukur para lelaki (korban) kemudian tak sampai selesai ia pun membunuh para korban dan langsung dilemparkan ke ruang bawah tanah untuk selanjutnya daging manusia tersebut di giling,dipanggang kemudian dijadikan kue pie oleh Mrs Lovett. Yang ternyata membuat toko pie tersebut laku keras. Padahal asap hasil pemanggangan daging2 tersebut,baunya sungguh memuakkan yang tercium oleh warga sekitar.

Sampai pada titik dimana Sweeney berhasil melunasi dendamnya terhadap Hakim Turpin. Namun di akhir cerita,tragis Sweeney sendiri tanpa sengaja malah membunuh istrinya yang masih hidup namun menjadi gila selama ini. Tinggal Johanna sang putri Sweeney bersama Anthony. Karena berakhir jugalah petualangan Sweeney Todd dan Mrs Lovett di tangan seorang pembantu cilik Mrs Lovett,Toby (Ed Sanders).

Film ini sebenarnya bukan murni masuk kategori horor,tapi ada campuran musikalnya. Jadi,sepanjang jalan cerita para pemain dituntut mampu berakting dan bernyanyi ala Broadway.

Dengarlah nyanyian Anthony saat setelah memandang Johanna. I feel youuu…Johanna…i feel you..Do they think that walls can hide you?
indah lirik dan musiknya.
Juga simak saat Sweeney Todd beraksi terhadap Hakim Turpin, Johnny Depp suaranya boleh juga. Aktingnya juga gak kalah.

Jadi siap-siap kalau mau nonton film ini,siap-siap ada pemenggalan leher,siap-siap bosen (kali aja) karena adegannya gak lepas dari bernyanyi,siap-siap juga ini film gak banyak warna-warni gambar dan make up. Make up dan gambar dibuat suram,berwarna gelap,hitam,biru. Tapi kalau fans atau mau lihat aktingnya Johnny Depp..yaa….bolehlahh…

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s