Musafir Cinta Apr 21, ’08 11:19 AM

Gambar Posted on

Category: Books
Genre: Religion & Spirituality
Author: Taufiqurrahman Al-Azizy
Senin : 21 April 08 : 11.01 wib

Novel ini sebenarnya adalah salah satu dari trilogi “Makrifat Cinta” yang terdiri dari “Syahadat Cinta”,”Musafir Cinta” dan “Makrifat Cinta”. Tapi menurut penulisnya,pembaca dapat membacanya dengan terlepas dari novel sebelumnya tanpa kehilangan kekuatan cerita dan maknanya.

Kisahnya sendiri di Musafir Cinta ini,terinspirasi dari kisah Nabi Ibrahim yang mencari San Pencipta. Nah di novel ini disesuaikan dengan zamannya dalam pencarian tersebut layaknya seorang musafir.

Penuturannya sederhana,tidak terlalu banyak kata-kata yang mendalam. Seperti kehidupan aslinya. Tokoh utamanya bernama Iqbal,ia mengembara ke sebuah kota. Dalm perjalanan ia bertemu dengan penumpang bus lain dan berdebat/tukar pikiran tentang islam cukup lama dengan penumpang lain tersebut.

Sampai di sebuah kota,ia bertemu Firman dan kawan-kawannya. Sampai Iqbal pun tinggal bersama dengan keluarga Firman. Tindak tanduk Firman yang meresahkan orangtuanya,meminta bantuan Iqbal agar Firman kembali kepada jalan yang benar. Namun sisi gelap Firman tidaklah segelap hatinya. Karena Firman sebetulnyapun dalam pencarianNya dengan caranya sendiri.

Memandang seseorang tidaklah hanya dari tabiat buruk yang dihasilkannya. Qta harus memandang dan menyelaminya lebih dalam.

Tags:
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s