Kitchen Jun 12, ’09 2:52 PM

Posted on

for everyone
Category: Books
Genre: Romance
Author: Banana Yoshimoto
Friday | 12 Juni ’09 | 13.57 WIB

Namanya dari jepang,biasanya entah itu film ataupun novel isi ceritanya kebanyakan absurd,dari yang pernah aku tonton dan aku baca. Mungkin inilah ciri seni bangsa Jepang. Ceritanya terkadang beda jalur dari yang biasa aku baca. Romantis tapi juga romantisnya beda,malah nggak romantis-romantis amat. Horor juga kadang nggak ada penyelesaiannya. Jadi campur-campur deh. Romantis tapi juga tetap pakai logika,begitu mungkin ya…

Novel ini terdiri atas dua cerita yaitu Kitchen dan Moonlight Shadow.

Kitchen menceritakan seorang gadis yaitu Mikage Sakurai yang telah ditinggal mati oleh neneknya,satu-satunya keluarga yang selama ini menemaninya.

Mikage senang dengan dapur,akrab dengan dapur,merasa cocok dengan dapur. Begitu juga saat ia ditawari untuk tinggal di rumah keluarga Tanabe. Tepatnya Yuichi Tanabe yang menawarkan Mikage untuk tinggal di kediamannya. Bersama seorang wanita transeksual yang sebenarnya adalah ayah kandung Yuichi yaitu Eriko.

Jadi Yuichi setelah ditinggal mati juga oleh ibunya,tetap saja ada ibu yang sekaligus seorang ayah :-).
Dari situlah kisah-kisah ke akraban Yuichi dan Mikage timbul apalagi setelah ditinggal mati (lagi) oleh Eriko,yang sebenarnya menurutku keakraban berjarak hehehe…jadi serasa dekat tapi sebenarnya mereka berdua saling membutuhkan walaupun tidak bisa langsung terbuka satu sama lain.

Kisah kedua yaitu Moonlight Shadow. Kisah yang ini sebenarnya agak ringan. Seorang gadis Satsuki namanya yang ditinggal mati oleh kekasihnya yaitu Hitoshi.

Satsuki masih merasakan kerinduannya dengan Hitoshi. Diantara kerinduannya ia bertemu dengan Shu (adik Hitoshi) dan Urara seorang wanita yang baru ia kenal.
Intinya sih Satsuki ini hanya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan Hitoshi tapi rasanya berat karena ia sendiri belum dapat menerima bahwa Hitoshi sudah tiada.
Seperti itulah kira-kira…

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s