Harry Potter dan Relikui Kematian (Harry Potter and The Deathly Hallows) May 6, ’08 4:03 PM

Gambar Posted on

for everyone
Category: Books
Genre: Other
Author: Joanne Kathleen Rowling
Selasa : 06 Mei ’08 : 15.30 wib

Inilah buku terasyik,seru,menegangkan dan menjadi candu,pas deh. Dari awal cerita sampai di akhir cerita benar-benar memikat dan rasanya saat membaca tak ingin berhenti,ingin tahu kelanjutan seterusnya. Disini Rowling benar-benar pintar mengolah cerita. Ia mampu membuat jalan cerita stabil dan sesuai dengan petualangan-petualangan yang dibagun Harry Potter pada masa-masa sebelumnya.

Rowling membuka tabir,dibalik cerita selama ini atas Harry Potter,Lord Voldermort dan lainnya. Dibuku inilah ingatan qta kembali mundur,karena di buku ini beberapa menceritakan atau menyebutkan semua yang berhubungan dengan Harry,dan itu sebagian mengingatkan jalan ceritanya di buku sebelum-sebelumnya. Salut dengan Rowling yang begitu matang dalam pembuatan buku Harry Potter ini. Ia mampu menceritakannya dengan baik.

Simak “Ke Tujuh Potter” dan “Pejuang Yang Jatuh” disini penyelamatan Harry dari keluarga Dursley dibantu dengan order phoenix,begitu seru. Karena di awal cerita sudah ada korban nyawa yang pertama. Petualangan Harry,Hermione dan Weasley di buku ini beragam dari hutan yang satu ke hutan yang lain (“Tempat untuk Bersembunyi”,”Kisah Kreacher”) untuk menghindari serangan Lord Voldermort dan para pelahap maut.

Yang menegangkan dan menyedihkan dimulai dari “Malfoy Mannor” disini mereka bertiga sudah mulai bertempur walau tidak dengan Lord Voldermort. Tapi disinilah pejuang itu jatuh kembali,setelah menyelamatkan mereka bertiga,Dobby akhirnya tewas oleh serangan Bellatrix.

Rowling juga menceritakan kesetiakawanan teman-teman Harry saat bersama-sama di Laskar Dumbledore (“Pasangan Cermin Sihir”). Neville begitu tangguh dan menjadi berani membela yang menjadi keyakinannya.

“Pertempuran Hogwarts” lah awal nya hingga di “Cacat Dalam Rencana” Harry harus beradu dengan Lord Boldermort (akhirnyaa…).

Di buku ini banyak segmen cerita, dari sisi Hermione yang cerdas dan brillian sekali disaat-saat genting berhasil membantu Harry saat kesempatan. Persahabatan Weasley terhadap Harry dan Hermione yang di uji. Pengorbanan pejuang-pejuang yang gugur untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dan tentunya rahasia-rahasia petualangan Harry Potter sendiri.

Tak sabar ingin melihat secara visual dari buku ini,tapi kelihatannya masih lama hadir. Dan sepertinya di buku ini akan di pecah menjadi dua di filmnya. Yang ada,sementara ini ya…memutar kembali kenangan dengan Harry Potter,baik visualnya n bukunya hehehe….siiipp dehhh..

Salut untuk Rowling,Harry Potter n crew dan penerjemah Gramedia (Listiana Srisanti) tentunya,yang menjadikan buku ini mampu dimengerti dengan baik
Tq…:-)

Tags

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s