Confessions of A Shopaholic Mar 16, ’09 2:36 PM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Drama
Monday | 16 Maret ’09 | 13.55 WIB

Film ini diangkat dari novel karya Sophia Kinsella yang berjudul sama. Aku sendiri belum pernah baca novelnya. Tapi menurut kabar novel dan filmnya ada beberapa perbedaan..ehmm…no wonder ya…karena jalan cerita di film nggak mungkin sama persis dengan apa yang ada di novel.

Shopaholic,adalah penyakit belanja yang impulsif bahasa kerennya ya..gila belanja. Segala hal pokoknya ingin dibeli nggak penting barang yang dibeli itu merupakan suatu kebutuhan atau tidak,ada uang atau tidak,apalagi zaman digital begini kalau nggak ada uang toh bisa pakai kartu “ajaib” ya jeng..

Ini pula yang dialami oleh Rebecca Bloomwood (Isla Fisher). Kamarnya penuh dengan barang belanjaannya. Dan ia tak peduli walau harus hutang kartu kredit dan hampir bangkrut.

Sampai tiba saat perusahaan tempat ia bekerja bangrut lalu ia pun berniat pindah ke Majalah Allette. Apesnya lowngan di Alette ternyata sudah terisi. Mengikuti saran Receptionist di Dantay-West (yang menaungi beberapa majalah) untuk melamar di majalah Succesfull Savings. Yang memang sama sekali jauh dari latar belakang pendidikan ataupun keinginannya.

Tapi bukannya di sini terutama Jkt banyak juga yang seperti itu. The right man in the wrong place. Kerjaan sama pendidikan jaka sembung gitu alias gak nyambung kaaann…

Tapi kisah Rebecca ini cukup beruntung karena disayang tuh sama atasannya yang duh..medhok inggris dan ganteng pula namanya Luke Brandon (Hugh Dancy). Coba jarang banget kan nemuin seorang atasan yang ngemong banget sama bawahannya yang baru trus agak pin-pin bo gitu. Namanya juga film hehehe…

Seterusnya ya tahu sendiri lah..ada perasaan tertarik satu sama lain tapi masih kadar yang cukup sopan karena sst..nggak nemuin adegan ranjangnya :-).

Tapi akhirnya Rebecca ketahuan deh belangnya. Selama ini bohong sana sini dengan Luke,sahabatnya juga yaitu Suze (Krysten Ritter),dan sang penagih hutang Derek Smeath (Robert Stanton).

Filmnya sih cenderung konyol tapi konyol yang menyenangkan. Lihat aja saat Rebecca dan Luke berdansa,kacau deh gayanya Rebecca tuh. Saat kejar-kejaran dengan Derek di lift,ngapain juga dia itu telp hpnya Derek hehehe…Percaya Diri tuh Rebecca dengan penyakit gila belanjanya juga kelakuannya yang pintar-pintar bodoh. Belum lagi Rebecca yang ikut rehabilitasi shopaholic,di hari pertamanaya ia malah mampu menyihir sang ketua untuk belanja kembali hahaha…sory…

Filmnya mirip dengan Devil Wears Prada. Gaya hidup kota New York terasa banget. Film ini menghibur. Juga mencontoh kelakuan orang-orang yang memiliki kelainan serupa. Bisa dicontoh perlakuan seorang sahabat bernama Suze yang baik suka atau duka selalu menyokong dan tidak berusaha meninggalkan Rebecca. Begitu juga orang tua Rebecca tak pernah ragu akan putrinya dan selalu berusaha saling membantu kesulitan yang dihadapi.

Nah,yang asyik yaa..kalau punya atasan seperti Luke Brandon. Kemanapun Rebecca melangkah Luke pun tak pernah berpaling,dengan kondisi yang dimiliki Rebecca…ciiieeehh..

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s