Changeling Mar 24, ’09 3:27 PM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Drama
Tuesday | 24 Maret 2009 | 14.50 WIB

Changeling :One who, or that which, is left or taken in the place of
another, as a child exchanged by fairies.

Dibintangi oleh Angelina Jolie sebagai Christine Collins. Single parents di tahun 1928 yang kehilangan putranya Walter Collins (Gattlin Griffith) dan perjuangannya yang penuh liku dalam pencarian putranya.

Kisahnya bisa dbilang mengharukan sekaligus menyebalkan. Menyebalkan bagi Capt. J.J. Jones (Jeffrey Donovan) dan Chief James E. Davis (Colm Feore). Karena mereka berdua yang membuat skenario untuk Christine bahwa putranya telah ditemukan. Namun ternyata anak yang dipertemukan oleh Christine bukanlah Walter.

Christine terus berupaya agar pihak kepolisian terus mencari putranya. Tapi pihak kepolisian yang sok tahu itu malah menjebloskan Christine ke RS Jiwa. Di RS Jiwa ternyata juga banyak kasus penyelewengan yang berhubungan dengan polisi,jadi mereka belum tentu salah dan gila eh malah di bikin sengsara di RS Jiwa. Tetapi Christine tetap tegar dalam pencarian putranya.

Dalam pencarian putranya Christine dibantu oleh Rev. Gustav A. Briegleb (John Malkovich) seorang pendeta yang sudah lama ingin mengulik kebusukan kepolisian. Beruntung bagi Christine banyak yang membantu. Seorang pengacara tanpa dibayar pun rela membantunya.

Di lain waktu,Detective Lester Ybarra (Michael Kelly) berhasil mengumpulkan informasi dari seorang bocah Sanford Clark (Eddie Alderson) yang ternyata dengan pamannya Gordon Stewart Northcott (Jason Butler Harner) telah melakukan pembunuhan sadis terhadap puluhan bocah yang selama ini hilang.

Northcott pun dihukum gantung karena diduga secara sah telah membunuh bocah-bocah yang tak bersalah tersebut.

Nasib Christine sendiri selalu penuh harapan. Ia tak pernah putus mencari dan mencari keberadaan putranya. Ia yakin bahwa Walter masih hidup diluar sana,dan tak berani untuk keluar menceritakan apa yang terjadi padanya.

Disutradarai Clint Eastwood. Sebenarnya pas nih kalau film ini masuk nominasi Oscar ternyata hanya nominasi aktrisnya saja yang masuk (Angelina). Aktingnya berbeda dari biasanya. Sesuai dengan karakter perempuan di masa itu.

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s