Atonement May 21, ’08 3:08 PM

Gambar Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Drama
Wednesday : 21 Mei ’08 : 14.19 wib

Hati-hati terhadap rasa iri dengki. Iri membuat kita,insan manusia mampu menjadi (berbuat,berniat,berpikir) buruk dan jahat. Karena penyesalan pastinya datang di akhir kemudian.

Atonement : Taubat,penebusan dosa. Film ini adaptasi dari novel dengan judul yang sama ditulis oleh Ian McEwan. Cerita seorang adik (Briony Tallis) yang iri akan kisah cinta kakaknya (Cecilia Tallis diperankan oleh Keira Knightley) terhadap Robbie Turner,seorang pekerja kebun dan putra dari pengurus rumah keluarga Tallis diperankan oleh James McAvoy.
Robby ini biarpun hanya sebagai tukang kebun tapi disekolahkan oleh ayah Cecilia,bersama Cecilia. Briony kecil ini merasa jatuh cinta dengan Robbie. Tapi nyatanya Robbie jatuh hati terhadap Cecilia dan berniat untuk menjadi kekasihnya,begitupun Cecilia yang memiliki perasaan yang sama terhadap Robbie.

Akhirnya Briony yang memiliki imajinasi tinggi dalam menulis ini melakukan hal yang menyudutkan Robbie. Agar kakaknya Cecilia dan Robbie berpisah. Dan hal ini membuat semuanya berubah. Tinggal Briony yang semakin beranjak dewasa,dan mampu menguasai diri mencari pengampunan atas dosanya.

Filmnya bersetting di tahun 1935,suasana perang masih diperlihatkan. Penceritaannya agak lamban. Tapi menariknya,film ini bertutur dari sisi yang barganti (sisi Cecilia atau sisi Briony). Briony di ceritakan sejak remaja hingga sudah tua. Sampai ia menuliskan novel berjudul Atonement ini dengan akhir yang berbeda.

Berdasarkan novel tapi dituangkan dengan apik,lihat lah akting Keira yang di usianya menjadi gadis matang namun sedikit acuh,dengan gayanya yang sexy.

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s