American Gangster Mar 12, ’08 10:52 AM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Action & Adventure
12 Maret ’08 : Wednesday : 10.14 wib

Film yang diangkat dari kisah nyata Frank Lucas,gembong heroin ala mafia kulit hitam. Berlokasi daerah Harlem,Bronx dan sekitarnya. Dimainkan oleh Denzel Washington (Frank Lucas) dan Russel Crow (Detektif Richie Roberts). Film yang bersetting di tahun 1968-1971,setting Amerika yang lagi bobrok (kali yee). Setting disaat dibelahan lain,terjadi perang Vietnam.

Era dimana heroin merajalela,era polisi-polisi korup. Tapi ada nih polisi jujur,yang dimainkan Russel sebagai Richie. Richie dikenal sebagai seorang polisi yang jujur. Bayangkan,disaat situasi seperti itu,saat teman-temannya terseret ke lembah heroin,Richie ini tetap konsisten. Apa yang salah ya salah tidak merubah menjadi benar.

Kalau Frank Lucas ini,tadinya adalah seorang supir pribadi atasannya yaitu Bumpy (bos heroin juga) yang akhirnya meninggal. Nah,Frank Lucas ini mengamati cara kerja Bumpy selama ini. Ia ingin menjadi seperti Bumpy. Terbukti akhirnya Frank mampu menjadi bos heroin. Kerjanya rapi,sukses melejit,kaya raya namun tidak mencolok. Dibalik itu ia seorang penyayang keluarga. Ia dikelilingi saudara sekandung dan sepupunya yang banyak.

Adegannya mirip di film Departed,ada bunyi senapan,banyak kata slang,dan serius semua. Tapi kisah Frank ini juga mirip dengan mafia Itali seperti di film Godfather. Mampu membunuh tanpa kebanyakan ocehan-to the point. Tapi di akhir cerita ada kemiripan juga kisah di film Catch Me If You Can. The bad guy bekerjasama dengan the good cops.

Memang bukan film yang menghibur atau pun bukan film didikan,karena di film ini jelas diperlihatkan mengkonsumsi heroin tersebut. Ada gambar yang terpotong yang sebenarnya unsur ini penting juga. Saat Frank mengajak saudara-saudaranya berkunjung ke apartemen tempat pembuatan heroin tersebut. Sang adik bertanya-mengapa wanita-wanita yang mengerjakan pembuatan heroin tersebut harus tanpa busana-. Nah ternyata ini di cut,padahal ini penting juga,dari sisi ceritanya.

Adegan yang unik saat heroin tersebut diselundupkan di peti mati para prajurit korban perang Vietnam. Karena Heroin yang dimiliki Frank adalah heroin mutu terbaik yang hanya ada di daratan Bangkok. Heroin tersebut diperjualbelikan dengan nama Blue Magic,dikemas seperti obat puyer untuk balita dengan warna biru.

# Foto diambil dari imdb.com

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s