Travelers’ Tale Belok Kanan:Barcelona! May 1, ’07 3:21 PM

Posted on

for everyone
Category: Books
Genre: Travel
Author: Adhitya Mulya,Alaya S.,Iman H.,Ninit Y.
Tuesday : 14.52 wib

Buku yang didapat dari Cosmo book club beberapa hari lalu di Casa cafe,Kemang.

Awalnya sebelum membaca buku ini. Baru membaca sinopsis dan lihat sampul depannya. Terpikir ceritanya akan membosankan,karena di book club itu intinya adalah travelling. Aku pikir isinya soal tips travelling dan cara-cara menjadi backpackers. Dan memang betul,isinya tentang travelling hanya dibumbui dengan percintaan,kelucuan,rasa penasaran dan petualangan.

Setelah menyelami halaman demi halaman,yup! buku ini bagus. Kisah 4 sahabat sejak kecil Francis,Farah,Jusuf dan Retno. Sejak dulu Francis selalu menyayangi Retno,mencoba untuk dapat memilikinya tapi Retno menolaknya hingga dua kali,karena adanya perbedaan prinsip.

Farah sejak dulu selalu menyayangi Francis,Farah hanya mampu bercerita kepada Jusuf,yang ternyata juga Jusuf mencintai Farah sejak dulu. Naah..di suatu waktu Francis mengundang ke tiga sahabatnya untuk datang menghadiri pernikahannya dengan Inez di Barcelona.

Diantara mereka yang jujur menyatakan cintanya yaa.. baru Francis ke Retno itu,lainnya masih memendam cinta karena berpikir daripada kehilangan sahabat lebih baik memendam rasa.

Akhirnya ketiga sahabat itu pun berupaya untuk datang ke Barcelona,juga untuk kepentingan mereka pribadi. Cerita bergulir pada masing-masing tokoh-tokoh di tempat mereka berada. Ada Farah yang sedang di Budapest,kemudian ke Vietnam lalu harus ke negeri lainnya dan naik kereta (karena Farah takut penerbangan) kemudian bertemu dengan backpacker lain dan bersama-sama ke Barcelona.

Jusuf di Abidjan,Afrika. Cerita Jusuf selalu mengundang senyum,mungkin Jusuf ini ditulis oleh Adhitya M. karena reputasinya dalam menulis kisah lucu (Jomblo). Dan si Ucup ini terkadang selalu sial,dia sempat di beri setruman di Spanyol karena dikira anggota Al Qaeda dan juga karena bernama islam,Jusuf. Tidak adil memang..kasihaan..

Retno bekerja di KBRI Denmark,Kopenhagen sudah bersiap untuk ke Barcelona. Kisah Retno agak adem,karena di cerita ini Retno seperti digambarkan dengan kalem. Retno yang diundang (khusus,hanya Retno) oleh Francis dalam konsernya di Madrid. Retno yang masih ayu dan selalu ada dihati Francis.

Francis sendiri seorang pianis di Kansas City. Yang mengahadapi kegalauan hatinya diantara Inez dan Retno.

Yang utama dari buku ini adalah sisi travellingnya. Makanya buku ini cukup unik karena dari sisi yang berbeda,kisah percintaan hanyalah bumbu. Petualangan mereka menuju Barcelona yang sungguh asyik dinikmati. Backpacker deeh..dengan budget seadanya tapi mampu mencapai ketujuan. Di buku juga ada tips-tips saat travelling.

Waah..asyik deeh..bacanya. Ingin ikutan tour ke LN entah ke Maroko,Eropa or Afrika..hmmm..kapan yaa…hehehe…

Tq again Cosmo book club
Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s