The Holiday May 23, ’07 10:21 AM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Drama
Wednesday : 09.50 wib

Selama liburan di rumah,ngulang-ngulang film inii aja. Habis bagus ide ceritanya n musiknya. Ada adegan saat Cameron Diaz setel CD trus teriak-teriak nyanyi…nahh itu lagu judulnya apa yaa?lupa,padahal sering diputer di Hardrock fm.

Film drama dengan cerita dua wanita di dua tempat,USA n England. Iris (Kate Winslet) seorang editor di koran Daily Telegraph,Inggris, merasa sebagai wanita yang mencinta seorang lelaki (Jasper) tapi tak berbalas..hiks..
Amanda Woods (Cameron Diaz) seorang pemilik usaha pembuat trailler film memiliki kekasih yang selingkuh dengan wanita lain.

Sampai kedua wanita ini merasa frustasi dan merasa kasihaann deeh..hehe…Amanda akhirnya berniat berlibur sendiri,ditempat yang jauh. Setelah browsing dan mendapatkan tempat berlibur yaitu di inggris. Dan tipe liburan yang didapat adalah bertukar tempat tinggal,mobil,dsb. Ternyata tempat tinggal yang dijadikan pertukaran itu adalah rumah Iris di Inggris.

Jadilah mereka bertukar tempat,Amanda ke Inggris ke “rumah dongeng” Iris,dan Iris ke rumah besar Amanda. Dan WoW…yang nonton jadi kepengen kalo model liburan begitu dan tempatnya juga sesuai seperti itu hihihi..

Disinilah liburan mereka menenmukan things happen. Amanda yang bertemu tak sengaja oleh kakak Iris,Graham (Jude Law) dan keduanya mengalami cerita rumit karena kendala masing-masing.

Iris menemukan apa yang selama ini tak perlu ia sesali,terutama terhadap Jasper,setelah bertemu dengan Miles seorang pembuat music score untuk film dan berteman dengan Arthur Abbot,penulis berusia 90 tahun.

Pokoknya ini ide cerita yang menarik. Latar belakang musiknya diantara beberapa adegan pas deh. Apalagi saat opening film ini,saat prolog Iris,dan potongan gambar yang mengiringi,denting pianonya oke banget. Bahasa yang digunakan mereka juga cukup sopan,apalagi yang dipakai Iris dan Graham,medhok inggris banget. Jadi bisa sekalian memperhatikan bahasa mereka.

Tapi ada beberapa adegan yang agak lama,dan bicara yang panjang. Mungkin ini karena sutradaranya perempuan ya…jadi terkadang ada obsesi diri wanita yang ingin diungkapkan. Biar bagaimanapun film ini tetap bagus dan jadi favorit.
Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s