Long Road To Heaven Jan 24, ’07 3:42 PM

Posted on

for you
Category: Movies
Genre: Drama
Wednesday : 15.09 wib

Nobar dari Femina untuk 3 orang di PI Mall II XXI. Di hadiri Nia D.,Surya S.,Alex K.,juga pemain lain yang dari Aussie.

Filmnya aku pikir akan membingungkan. Film terinspirasi dari peristiwa bom Bali 2002 di Paddy’s Cafe dan Sari Club. Film ini bercerita dari sisi yang lain. DI tuturkan bagaimana kelompok Jamaah Islamiyah tersebut merencanakan pengeboman yang sangat matang. Dari ide tempat, yang merakit bahan-bahannya,sampai siapa yang menjadi ‘sukarelawan’ dalam usaha bunuh diri nanti.

Di tubuh JI juga terjadi konflik kekuasaan diantara anggotanya antara Hambali (Surya S.),Mukhlas yang keukeh pengeboman harus di Bali, juga Noordin M. Top dan Dr. azhari yang akhirnya berpindah ‘haluan’ ke ide Mukhlas. Sebelumnya ternyata pengeboman itu bukan di Bali tapi di Singapura. Dan ide Mukhlas itu sebetulnya hanya sederhana,berawal dia dari saat melihat seorang asing yang naik lift dan tidak mau naik bersama Mukhlas, org asing tersebut menggunakan kaus unsur Bali..dan Mukhlas pun merasa sebal dan tersinggung…ah..simpelnya ide itu tapi mampu membuat heboh dunia.

DI film juga muncul Ali Imron adik dari Amrozi ada Dulmatin si perakit bom juga Imam Samudra yang cool maan..hehe..
Amrozi yang aktingnya ok deh..hehe..dia seperti sakit jiwa. Makanya di persidangan di dihukum mati tapi malah tertawa senang karena dianggapnya akan segera menuju surga.

Terlepas dari sisi agama,tapi film ini memang tidak menyinggung unsur Ras,Agama,suku. Menurutku ada benarnya..untuk menuju surga itu tidaklah mudah,tidak ada jalan pintas. Menuju surga itu butuh usaha keras,sangat keras dan jalan yang berliku nan sangat panjang.

Tidak hanya dari satu sisi saja Allah akan melihat umatnya untuk masuk ke SurgaNya. Butuh rasa ikhlas dan ridho dari Nya juga. Hmm..sulit untuk ke Surga.
Aku tak tahu siapa di dunia ini yang keblinger atau yang (merasa) benar…

Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s