Happy Feet Mar 14, ’07 2:48 PM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Animation
Wednesday : 14.23 wib

Film animasi Penguin.
Ceritanya tentang seekor penguin yang tidak bisa bernyanyi seperti penguin lain. Ia memiliki kecenderungan yang berbeda yaitu selalu menggerakkan kedua kakinya,layaknya seorang manusia menari ‘Tap dance’.

Ini menurut mitosnya,dahulu memang pada saat dieram oleh ayahnya. Calon penguin ini terjatuh dari eramannya. Padahal menurut leluhur, calon penguin yang dieram tidak boleh jatuh sebelum waktunya. Maka penguin kecil pun menjadi lain dari komunitasnya.

Penguin ini namanya Mumble,ayahnya Memphis ibunya Mama Jean. Film ini jadi tahu kalau pada saat musim dingin, si anak itu dieram oleh ayahnya dan sang ibu yang bertugas mencari makan.
Ceritanya cukup bagus tapi menurutku agak lama dan bosan karena cukup banyak diselingi lagu-lagu. Juga mata jadi agak lelah karena warna dominan adalah putiih terus,jadi agak pegel dan silau lihatnya.
Mereka para penguin itu kan suka nyanyi. Yang lucu adalah suara Mumble kecil saat berbicara…Mumble biarpun berbeda dengan komunitasnya tapi ia tetap berjiwa besar dan tak ingin merubah kelebihannya. Ia dijuluki si Kaki ceria (Happy Feet).

Di film itu juga cerita Mumble ingin menyelidiki mengapa ikan-ikan (pangan) untuk komunitas mereka kini semakin berkurang. Ternyata yaa..ulah manusianya,para nelayan besar yang mengangkut berton-ton ikan. Mumble juga sempat di kandangkan di kebun binatang. Ternyata kalau kita bisa bahasa binatang..asyik juga ya..mereka bisa berbicara dan ingin menyampaikan sesuatu kepada kita. Tapi yang kita dengar hanyalah suara binatang asli mereka. Jadi rasanya kasihan juga kalau lihat hewan-hewan itu seperti ‘tersakiti’.

Animasinya cukup halus,bulu-bulu penguin terlihat bagus,ada manusianya juga lho..dan mereka beneran bukan animasi..hmm..thx to the technology (yang bikin juga pinter kalii..).
Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s