Blood Diamond Apr 16, ’07 2:32 PM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Action & Adventure
Monday : 14.01 wib

Ada seorang kepala keluarga,Solomon Vandy dengan istri dan ke tiga anaknya tinggal di sebuah desa di Afrika. Di tempat yang banyak sekali ditemukan berlian. Seperti pada umumnya sebuah negara/tempat yang memiliki sumber daya alam,kenyataannya rakyatnya tak dapat menikmati hasil tersebut. Solomon Vandy tertangkap oleh pemberontak (RUF) lalu dijadikan pekerja pencari berlian.

RUF memanfaatkan rakyat-sesamanya dengan mencari berlian kemudian berlian itu dijual kembali untuk mendapatkan apa yang mereka minta seperti senjata api yang canggih. RUF melawan pemerintah dengan urusannya yang mungkin bernuansa politik,RUF juga berperang dengan warganya untuk kepentingan mereka sendiri..Mereka berperang dengan sesama bangsa…RUF yang sangat kejam. Ada suatu adegan dimana warga yang tertangkap ada sejumlah anak lelaki,kemudian di rentangkannya kedua tangan mereka,dan RUF bertanya “Mau lengan panjang atau lengan pendek?”Daass…salah satu lengan bocah putus…..Ngeri ..

Anak Solomon,Dia Vandy akhirnya tertangkap oleh RUF Dia mengalami “cuci otak” agar dapat dijadikan tentara RUF. RUF ingin balas dendam dengan Solomon melalui anaknya karena Solomon ternyata mendapatkan dan menyembunyikan berlian,berlian merah muda yang besar.

Danny Archer (Leonardo Di Caprio) seorang tentara bayaran tapi penyelundup berlian. Mendekati Solomon untuk dapat mendapatkan berlian tersebut. Agar bisa dijual kembali. Danny bertemu dengan seorang jurnalis cantik Maddy Bowen (Jennifer Connely).

Maddy Bowen seorang jurnalis yang ingin mengungkap fakta (Blood Diamond) berlian ditengah konflik di Afrika dan tokoh tertentu. Ia mendekati Archer yang tahu seluk beluknya.

Akhirnya mereka bertiga berada di antara konflik-konflik. Dengan kepentingan masing-masing. Solmon ingin menyelamatkan anaknya dari RUF dan memberitahukan tempat ia sembunyikan berlian itu. Archer tentu saja demi berlian. Sang jurnalis dengan tulisan dan bukti-bukti yang harus didapatnya menguak Blood Diamond.

Di film ini Leo cukup lepas aktingnya,terlihat matang dan kuat no wonder ia dinominasikan di Academy Award. Jennifer dengan gayanya yang tetap cantik diantara lelaki dan suasana di Afrika,saat tatapannya yang seksi memotret melalui lensa panjangnya.

Awalnya terpikir film ini akan membosankan. Ternyata cukup menarik dilihat-diluar adegan yang sadisnya yaa. Film yang menunjukkan lagi-lagi Amerika lah salah satu negara kuasa yang berhasil membongkar keburukan dan menjadi penyelamat.

Aku jadi ingat dengan GAM atau apa yang terjadi di Papua atau propinsi kita yang lain yang masih saja timbul konflik. Mereka berperang dengan sesama bangsa,sesama saudara mereka sendiri……
Pilihlah berlian yang tidak ada campur tangan konflik…
Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s