Babel Jan 16, ’07 4:55 PM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Other
Tuesday : 16.30 wib

Babel..sudah pernah baca sinopsisnya di Kompas sewaktu ada Jiffest.
Nontonnya tinggal menyamakan apa yang kita baca dengan visualnya,dan memang begitulah ceritnya,persis seperti di ceritakan Kompas.

Sebenarnya bagi yang tidak senang dengan jenis film ini mungkin akan timbul tidak kemengertian atau bahkan bosan.

Sebuah keluarga di Maroko dengan 2 anak laki2 mencoba bermain senapan yang telah dibeli ayah mereka dari seorang kawan. 2 bocah ini akhirnya beberapa kali membidik senapannya hingga akhirnya bidikan itu mengenai salah seorang dari rombongan turis asing di bus. Yang terkena tembakan itu adalah seorang istri juga ibu dua anak diperankan Kate Blanchett sang suami oleh Bradd Pitt.

Senapan itu didapat dari pembelian ayah 2 bocah dari seorang kawan bernama Hasan Ibrahim. Hasan Ibrahim ini mendapatkan senapan dari seorang pria Jepang sebagai kenang2an. Pria Jepang ini memiliki seorang putri yang bisu-tuli. Si anak perempuan ini kelakuannya jadi seperti ABG disini deh..hehe..yang suka dugem,nyoba sesuatu yang baru penasaran dengan yang itu…mungkin karena ditinggal mati oleh ibunya,jadi ia seperti merasa kehilangan sesuatu dalm dirinya.

Anak dari Bradd dan Kate memiliki seorang pengasuh dari Meksiko. Pengasuh ini harusnya menghadiri pernikahan putranya,tapi karena majikannya mendapat musibah ia menjadi bingung harus bagaimana. Dan akhirnya ia ajak kedua anak itu menghadiri pesta pernikahan putranya.

Awal cerita seperti akan baik-baik saja tapi ditenga-tengah,cerita ini bergulir seperti seseorang sedang mencari identitasnya. Si bocah Maroko yang bingung akan kesalahannya, sang istri yang kesakitan tapi terbatas oleh kemampuan dan sarana, anak perempuan Jepang yang labil, ke dua anak yang dibawa pengasuh pun turut terlibat hal yang sebelumnya tak pernah terpikirkan oleh mereka.

Jenis film yang tidak perlu ada penyelesaian,sad ending kah atau happy endingkah…jadi kesannya menggantung…

Film ini ada rasa harunya saat sang suami menenmani sang istri disaat kesakitannya dan mengingat kesalahan masa lalu..hiks..ada sepinya saat memvisualkan si putri pria Jepang itu tak mampu mendengar bisingnya house music disuatu klub..saat kekalutan melanda salah satu bocah dimana harus menyerahkan diri ke polisi namun saudaranya akhirnya harus mati juga terkena pelru polisi…bagaimana pengasuh yang berbeda ras itu begitu sayang dan jujur…

Bagus..mendengar bahasa asli mereka juga music scorenya…terkesan

Indah..film ini menurutku indah..
Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s