Ant Bully Feb 7, ’07 4:44 PM

Posted on

for everyone
Category: Movies
Genre: Animation
Wednesday : 16.30 wib

Baru kesampaian nonton film jenis animasi. Pilihan jatuh ke Ant Bully.

Ternyata asyik juga. Sebuah film animasi yang dibuat “orang londho” itu dibuat sangat serius-walaupun tidak hanya animasi saja siih-..jadi dari music scorenya pengisi suaranya,temanya juga desainnya,detail sekali dibuatnya. Nggak asal dibuat (ya iyalaahh).

Di Amrik film sudah menjadi industri,sudah bisa dijadikan profesi buat aktor/aktris,orang yang dibalik layarnya. Dari film, mereka bisa menjadikan sebagai lahan untuk tumpuan hidup,gaya hidup hmm..canggih.

Di film Ant Bully ini bercerita seorang bocah-Lucas yang selalu diejek oleh teman-temannya. Dia merasa termakan oleh ejekan teman-temannya itu (maklum masih anak-anak). Kekesalannya itu ia lampiaskan dengan keisengannya seperti menyiram air ke sarang semut. Di sisi lain ada suaka semut (sarang deh istilahnya) yang saling bekerja sama,tolong menolong pokoknya saling mengisi deeh..

Tapi dengan adanya ulah Lucas tadi para semut itu ingin membuktikan bahwa mereka sebenarnya juga berhak untuk hidup dan mampu untuk itu. Akhirnya Lucas dibuat mengecil oleh mereka-yang membuat kecil sebenarnya si dukunnya-untuk dihukum sesuai perilakunya.

Hukumannya ia harus mampu beradaptasi dengan semut-semut yang lain,berbaur menjadi semut. Jadi Lucas harus bisa cari makan seperti semut,memanjat,kerjasama seperti layaknya kawanan semut. Dan dari situlah Lucas nanti akhirnya akan menyadari bahwa hal kecil itu bukan berarti hal yang (harus) disepelekan,yang nantinya ia juga bisa lebih mampu menghadapi teman-temannya yang mengejek waktu itu.

Film ini ada moral yang disampaikan,mungkin karena ini juga konsumsi anak-anak jadi harus ada “nilai”nya. Nggak seperti film-film robot yang aneh-aneh isinya cuma ‘gedebak-gedubuk’ aja.

Aku suka filmnya musiknya juga enak,mungkin nanti animasi yang lain mau aku tonton juga hehehe…
Tags:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s