Hari: 26 November 2012

Quickie Express Nov 27, ’07 1:27 AM

Posted on Updated on

for everyone
Category: Movies
Genre: Comedy
21 Nopember 2007 : Wednesday : 21.00 wib
Kalau mau cari kerja yang gampang,enak dan
uangnya banyak dengan cara cepat ya susah
pasti apalagi di Jakarta. Ini juga yang terjadi pada
Jojo (Tora Sudiro) punya tampang lumayan,hidup
santai mau cari kerja dengan penghasilan yang
mencukupi aja susahnyaa…hal yang sama yang
dialami oleh kebanyakan orang, di Jakarta (lagi).
Akhirnya Jojo ini ditemukan oleh seorang
“pemburu” yang mencari pria-pria untuk di
training dan dipekerjakan sebagai male escort or
Gigolo. Tempat training yang disamarkan yaitu
berupa restoran Pizza delivery “Quickie Express”.
Di tempat training ini Jojo bertemu dengan 2
teman yang kurang lebihnya senasib laahh..ada
Marley (Aming) dengan gayanya yang mirip Bob
Marley dan Piktor (Lukman Sardi) seorang sarjana
komunikasi yang cukup cerdas apalagi soal seks
tapi punya kelemahan dalam
artikulasi..hehehehe…
Nah mereka bertiga inilah yang ditaining oleh
instruktur khusus. Di adegan ini yang buat
tertawa terpingkal-pingkal karena sang instruktur
begitu percaya dirinya memperagakan segala hal
yang berhubungan dengan pekerjaan gigolo
tersebut. Hingga saatnya tiba mereka terjun ke
dunia nyata “menghibur” wanita-wanita diluar
sana.
Kejadian berganti rumit saat Jojo berkenalan
dengan Lila (Sandra Dewi),seorang calon dokter
yang lemah lembut. Yang ternyata juga Lila ini
adalah seorang putri dari tante (Ira Maya
Sopha),langganan Jojo. Dan putri seorang mafia
kejam tapi juga ternyata gay hahaha…rumit tapi
nggak dibuat rumit kok. Karena dikemas dengan
kocak.
Film ini memang untuk orang dewasa nih..dilihat
aktingnya yang bagus dan mendalami sekali
perannya adalah Mateo (Tio
Pakusadewo),instrukturnya (hahaha…) dan gak
kalah Ira Maya Sopha….kalau resensi film lain
menyatakan Sandra Dewi membuat kesegaran
tersendiri di film ini. Tapi sepertinya malah biasa
saja,lebih mirip dengan Revalina S. Temat gaya
aktingnya.
Tapi benar-benar kocak lah..filmnya..film komedi
dewasa dengan judul yang (mudah-mudahan)
saja tidak membuat dicekal karena,judulnya toh
tidak lah menjurus ke arah yang harus dicekal
hihihi…good point..buat Nia Dinata dan Dimas
Djay…ditunggu lagi karyanya.
Tags:

Iklan

Museum Seni dan Budaya Jawa-Ullen Sentalu Nov 6, ’07 11:00 PM

Posted on Updated on

for everyone
Category: Other
Thursday;18 Oktober 2007;10.01 wib
Museum Ullen Sentalu letaknya dekat dengan
Kaliurang. Kalau dari Kaliurang naik kereta mobil
hanya Rp 3000 berhenti di dekat Lapangan Tenis
dan berjalan sedikit, ke arah kanan disitulah pintu
masuk Museumnya. Tempatnya memang
tersembunyi. Tapi kalau kita sudah masuk..gak
akan kecewa deeh…
HTM untuk dewasa Rp 25.000/orang kalau untuk
turis asing Rp 45.000 dan pelajar kalau gak salah
Rp 15.000/orang. Pertama lihat bangunannya
mirip kastil zaman dulu deh. Banyak ditumbuhi
tanaman-tanaman jenis besar dan bersulur-sulur.
Dan memang ternyata bangunan ini terinspirasi
dari gaya eropa dipadukan budaya jawa dan
bangunannya dibangun mengikuti kontur tanah
yang naik turun sesuai di
pegunungan,tanamannyapun sengaja ditanam
agar menghindari bila terjadi tanah longsor.
Memasuki museum swasta ini kita akan
didampingi oleh pemandu. Iya sih kalau nggak
ada pemandunya kita bisa nyasar hehehe…Jadi
Ullen Sentalu itu adalah kependekan dari
“Ullating Blencong Sejatine Tataraning Lumaku”
ini adalah ungkapan jawa yang bermakna “Pelita
Kehidupan”. Mulai memasuki bangunan kita
diperlihatkan suasana eksotis dan romantic
lho…keheningan kesejukan dan cahayanya pas
banget deh.
Di “Guwo Selo Giri” ini adalah ruangan bawah
tanah dimana semua bangunannya dibangun
menggunakan batu2an dari G. Merapi. Kita
disuguhi foto-foto dan lukisan-lukisan yang
menceritakan tentang kehidupan keraton pada
masanya,raja-raja dan tokoh-tokoh penting lain
serta disisipi bebrapa filosofi-filosofi jawa yang
bagus.
Bangunan berikutnya adalah “Kampung
Kambang” yang terdiri atas lima bangunan. Disini
terkesan kalau bangunan ini hanya berdiri di atas
air (mengambang). Dua bangunan berisikan
dokumentasi dua putri raja dari Kasunanan
Surakarta dan tiga bangunan lain adalah ruang
Paes Agung dan Ruang Batik. Di ruang Batik kita
jadi tahu motif batik yang ternyata banyak
ragamnya disertai makna yang terkandung dari
motif tersebut.
Di Areal “Taman Kaswargan” ditampilkan
beraneka benda seni dan patung artistik. Setelah
lelah berkeliling diakhir perjalanan kita disuguhi
minuman hangat resep dari GKR Ratu Hemas
atau boleh juga ke Beukenhof Restoran sambil
menikmati teh hangat.
Di areal dalam museum kita dilarang untuk
memotret atau ambil gambar video
tapi…nih..setelah akhir perjalanan..ada acara
bebas yang kita bisa ambil gambar suka-suka di
spot-spot yang menarik,yang unik dan yang
romance deeh…Pokonya hampir semua area luar
bisa diabadikan gambarnya karena tempatnya
benar-benar eksotis. Kayaknya cocok deh buat
photo-photo pre wedding hehehe….
Kunjungan yang mengesankan…
Tags:

Dalam Mihrab Cinta Oct 10, ’07 6:52 AM

Posted on Updated on

for everyone
Category: Books
Genre: Religion & Spirituality
Author: Habiburrahman El Shirazy
10 Okt ’07 : Wednesday : 17.40 wib
Novelet pembangun jiwa…ini novel kalau di film
kayak film Serendipity,You’ve Got Mail..atau
sebangsanya lah yang diombang-ambingkan
nasib akan kisah cinta mereka. Hanya ini versi
dari sisi islaminya..
Novelnya terbagi tiga bab. Bab pertama : “Takbir
Cinta Zahrana”,kisah mencari pendamping hidup
seorang wanita bernama Zahrana dari ta’aruf
hingga nyaris ke pelaminan. Hingga hanya Allah
lah yang mampu berkehendak mempertemukan
jodoh Zahrana. Mungkin cerita ini hampir mirip
dengan yang sering kita dengar,menanti
pasangan diikuti dengan tuntutan usia dan
keluarga.Lewat Zahrana ini kita bisa belajar dari
cara memahami dan mengatasi masalahnya.
Bab kedua “Dalam Mihrab Cinta” seorang santri
yang dituduh mencuri namun akhirnya ingin
membuktikan bahwa dia tidak bersalah. Agak
unik ceritanya. Santri ini dalam membuktikan
dirinya tidak seperti di novel-novel lain yang
muluss aja. Tapi melalui liku-liku hingga ia
mengalami menjadi pencuri beneran.
Bab ke tiga “Mahkota Cinta”,ini nih pertemuan
dua manusia dengan skenario Nya. Allah
mempertemukan jodohnya di saat yang lebih baik
bukan disaat perjumpaan pertama mereka yang
hanya cinta sesaat bukan karenaNya. Yang bisa
dicontoh dari Zul (tokoh utama) dan teman-
teman seapartemennya adalah mereka rajin dan
taat..nyaris nggak ada rasa malas..dalam
menuntut ilmu dan dalam menghadapi situasi
hidup. Diceritakan dengan cara tenang,tabah dan
rajin.
Duh kalau baca novel ini merasa bangga menjadi
kaum muslim juga terharu bahwa hidup kita ini
sudah ada yang mengaturnya dengan skenario
terbaik dari Nya.
Tags:

Cinta Brontosaurus Sep 28, ’07 12:02 AM

Posted on Updated on

for everyone
Category: Books
Genre: Other
Author: Raditya Dika
Friday : 28 Sept ’07 : 10.50 wib
Huaahhahaha…ceritanya lucu ada yang lucu
konyol tapi ada yang lucu vulgar..tapi yaahh
lumayan lah lumayan ancurr nih novel..kocak
hehehe…Jadi inget novelnya Lupus jaman dulu.
Kocak,culun cuma jamannya aja beda.
Novelnya ada 13 judul cerita,katanya siih..ini
diangkat dari kisah nyatanya Raditya alias Dikung
sendiri. Wah Dikung ini ternyata playboy dari TK
lho..hihi..udah bergenit ria sama
perempuan..menurut ceritanya di novel ini.
Yang judulnya “Ingatlah Ini Sebelum Memakai
Sarung” lucu banget sih…ngebayangin Dikung ini
dalam pembicaraan dengan ayahnya tapi yang di
omongin soal CD hehehe…trus yang “Satu
Sampai Seratus” hahaha..Dikung jadi pinter
berbahasa Jerman padahal dia nggak pernah
ambil pelajaran itu.
Lumayan nih novel buat ngilangin penat kerja
bisa bikin senyum-senyum sendiri. Bukunya tipis
kok kayak buku saku. Ringan dan kocak lah
pokoknya.
Tags:

Mimi Lan Mintuna (Trafiking Perempuan Indonesia) Sep 20, ’07 3:49 AM

Posted on Updated on

for everyone
Category: Books
Genre: Literature & Fiction
Author: Remy Silado
Thursday : 20 Sept ’07 : 14.32 wib
Bacaan yang bagus dilihat dari pengetahuan
tentang trafiking perempuan bangsa kita,dilihat
dari seni sastranya bahasa yang dipakai Remy
Silado (yang seorang Munshy-Ahli bahasa) cukup
elok,lincah dan menarik untuk diketahui. Sejak
baca bukunya Remy yang Ca Bau Kan,Kerudung
Merah Kirmizy sudah tahu cirinya dia dalam
menulis novel,apalagi bahasanya yang apik dan
ciamik. Jadi untuk pengetahuan bahwa bahasa
kita luas dan banyak istilah yang indah juga.
Novelnya bercerita tentang trafiking perempuan
Indonesia di berbagai daerah untuk dijadikan
model/bintang film porno dan sebagai pemuas
nafsu lelaki hidung belang. Lokasi cerita di
Semarang,Manado lalu ke Thailand. Adalah
Indayati dan Kalyana yang jadi sosok awal
mulanya,diiming-imingi menjadi artis terkenal di
Bangkok nyatanya terperosok ke dalam dunia
hina.
Lagi-lagi kalau mungkin di buat filmnya
sepertinya ok juga hehehe…Dihalaman belakang
novel ini ada daftar kata yang bila kita tidak tahu
artinya dapat dilihat disini,walaupun sepanjang
cerita Remy selalu membuat footnote pada
bahasa yang belum familiar. Tapi kalau yang baca
orang jawa..ehmm sedikit ngerti lah maksudnya…
Intrik yang ditampilkan sesuai pelaku dan latar
belakang mereka. Penggambaran hidup sosok
manusia dan perilakunya dibuat menarik dan
kocak. Mimi Lan Mintuna,Mimi adalah sejenis
hewan laut siput dan Mintuna ketam yang selalu
saling mengiringi dan setia dalam perjalanan
‘bercinta’ dan di jadikan contoh manusia dalam
berumah tangga-Mimi dan Mintuna.
“Manawa kowe nesu,aja nganti gawe dosa.
Srengenge aja nganti angslup sadurunge nesumu
ilang”.
(Bilamana kamu marah,jangan sampai berbuat
dosa. Jangan sampai matahari keburu terbenam
sebelum marahmu hilang).
Wabakdu itu artinya apa ya bang Remy?
Ditunggu Novel selanjutnya Bang Remy!
Tags:

The Bourne Ultimatum Sep 6, ’07 4:16 AM

Posted on Updated on

for everyone
Category: Movies
Genre: Action & Adventure
6 Sept. 07 : Thursday : 14.51 wib
Sekuel ketiga dari kisahnya Jason Bourne hadir
disini dengan judul The Bourne Ultimatum.
Seru,menegangkan and i love with the music
score, musiknya mengikuti dari adegan satu ke
adegan yang lain,jadi bikin semangat yang
nonton. Karena sutradaranya masih sama dengan
sekuel yang kedua,jadi konsep pengambilan
gambarnyapun juga sama. Kalau yang nggak bisa
ngikutin gerak kameranya bisa pusing
deeh..hehe…
Tapi biar begitu, cerita sama gambarnya ya..pas
aja dilihatnya. Didukung dengan cerita awal dari
film ini juga kuat sih ya..jadi enjoy aja nontonnya.
Dari adegan awalnya saat Bourne memberi
“instruksi” dengan wartawan Simon Ross di
stasiun..aduh itu seru banget deh..kayak beneran
ikutan ada disitu. Juga pas lagi kejar-kejaran di
Tangier,Maroko. Asyik deh musiknya ngiringin
terus dan adegannya juga cepat.
Sepertinya seru juga tuh kerja yang dibagian
ketak-ketik cari informasi si target asal bukan
dilapangannya,kecuali nyawa punya cadangan
banyak..hehehe…seperti yang di film De Ja
Vu,yang juga ada di balik monitor car-cari
informasi target/objeknya.
Asyiknya lagi nih film dibuat DVDnya sekaligus
tiga sekuel digabung..Nahh..puas deh
nontonnya..tapi tetep deh biar nggak beli yang
bajakan itu film (DVD) jangan mahal-mahal
harganya doonnk..Gimana,distributor WB?PT.
Vision hehehe….
Tags:

Obsesi Sang Narsis Aug 15, ’07 5:53 AM

Posted on Updated on

for everyone
Category: Books
Genre: Literature & Fiction
Author: Mira W.
15 Agustus ’07 : wednesday : 16.37 wib
Novel Mira W. yang ini rada bebobot walaupun
ceritanya tidak jauh-jauh dari
kemalangan,kesedihan dan akhirnya bahagia..ciri
khas Mira W. Kalu novel Mira W. dibuat sinetron
atau FTV pasti bisa (banget) dan pas,rata-rata
ceritanya seperti di sinetron.
Novel ini kisah Perinia yang sudah berkeluarga
memiliki suami Aditya dan seorang putri Natalia.
Aditya memiliki sifat narsis,yang membanggakan
diri sendiri,membenarkan pikirannya sendiri,yang
lain-diluar itu hanyalah debu,tak dianggap oleh
Aditya. Tapi Aditya itu sayang sekali dengan
istrinya layaknya suami normal deh..nyaris
sempurna hingga Perinia merasa “bukan ini yang
ia inginkan”
Gerak-gerik Perinia dibatasi,ia pun merasa
tertekan dengan situasi tersebut. Hingga ia pun
harus bertindak yang akibatnya ternyata diluar
dugaaan. Setelah bercerai dari Aditya dan
terpisah dari rumah bukan rasa tenang yang
didapat tapi kemalangan menghampiri Perinia.
Dari semakin sulitnya Perinia
bersosialisasi,mencari kerja,hingga kematian yang
bermuara dari suatu pembunuhan.
Ayah Aditya lah yang turut campur dalam hal ini
yang berkuasa hingga ia pun bisa dianggap
orang yang kejam. Belum lagi kakak Aditya
(Hadijaya) yang perilakunya pun layaknya orang
sakit jiwa. Tega berbuat jahat hingga menjadi
seorang pembunuh.
Awalnya ini novel aku pikir berakhir seperti
biasa,seperti yang terjadi di tengah
halaman,seperti yang sudah-sudah, setelah
bercerai satu sama lain pun menemukan
kebahagiaan masing-masing. Tapi ternyata
menyambung hingga kemana-mana. Ya
sudah..lumayan bikin mengaduk-aduk hehehe…
Tags: